sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Alquran di Inggris Ini Dipercaya Ditulis oleh Salah Seorang Sahabat Nabi Muhammad SAW

Alquran di Inggris Ini Dipercaya Ditulis oleh Salah Seorang Sahabat Nabi Muhammad SAW



Birmingham – University of Birmingham, Inggris, memamerkan sebuah potongan naskah Al-Quran yang disinyalir sebagai yang tertua di dunia. Manuskrip berjumlah empat halaman tersebut dipamerkan setelah sebelumnya sempat menghilang selama sekitar satu abad.
Alquran di Inggris Ini Dipercaya Ditulis oleh Salah Seorang Sahabat Nabi Muhammad SAW
Para ahli sejarah mensinyalir bahwa potongan naskah Al-Quran tersebut dikumpulkan pada sekitar pertangah abad ketujuh Masehi. Dari proses penentuan usia menggunakan karbon, peneliti bahkan menduga bahwa potongan naskah Al-Quran kuno ini ditulis oleh salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW.

Pengujian radiokarbon untuk menentukan usia naskah kuno tersebut dilakukan di University of Oxford. Dari hasil pengujian tersebut, diyakini bahwa naskah Al-Quran tersebut ditulis pada sekitar masa pemerintahan Nabi Muhammad SAW, yakni pada sekitar abad 570 sampai 632 Masehi.

Adapun potongan naskah sebanyak empat halaman tersebut ditulis menggunakan huruf Arab yang masih dalam bentuk permulaannya. Tidak dijelaskan bagaimana naskah kuno ini bisa menjadi koleksi dari institusi tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)