Home » News » Surya Paloh Siap Datang Jika Dipanggil oleh KPK

Surya Paloh Siap Datang Jika Dipanggil oleh KPK



Jakarta – Penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam pengadaan dana bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut. Kabar terbaru mengatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, siap mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika dirinya memang dipanggil untuk memberikan keterangan.
Surya Paloh Siap Datang Jika Dipanggil oleh KPK
“Kalau saya diperlukan KPK, saya datang. Kalau enggak diperlukan ngapain saya bilang ‘tolong panggil saya’,” ujar Paloh kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (1/10).

Paloh menambahkan bahwa sikap fair semacam ini memang harus dilakukan oleh partai politik (parpol) di Indonesia atas nama kebenaran dan transparansi. Apalagi, sejak awal Partai NasDem telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk tindakan korupsi.

Paloh menuturkan bahwa korupsi adalah sebuah sikap yang jauh dari semangat dan tujuan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain itu, penegakan hukum juga menjadi fokus dari pergerakan Partai NasDem. Oleh karena itu, ia menginginkan partai yang dibangunnya tersebut bisa membawa perubahan ke arah positif bagi masyarakat Tanah Air.

“Buat apa bikin partai kalau tambah beban di masyarakat. Kita harus yakin juga dengan dimulainya membangun pendidikan politik yang terus konsisten, akan lahir semangat boshido, semangat kesatria,” tandasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)