Home » Techno » SteelSeries Stratus XL, Joystick untuk Android dan Windows Sekaligus

SteelSeries Stratus XL, Joystick untuk Android dan Windows Sekaligus



Jakarta – Sebagai pengguna smartphone dan “melek” gadget, selain aplikasi chatting dan media sosial, game merupakan salah satu fitur yang tak terpisahkan dalam aktivitas sehari-hari. Berbagai macam game untuk smartphone, baik yang berbasis android maupun iOS, terus diciptakan.
SteelSeries Stratus XL, Joystick untuk Android, Windows
Pada awalnya, game-game yang tersedia untuk smartphone hanya game-game casual yang bergenre puzzle. Namun seiring berkembangnya teknologi, game-game “berat” untuk para hardcore gamer pun terus bermunculan.

Selain membutuhkan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi, game-game berat tersebut juga membutuhkan perangkat tambahan agar bisa dimainkan dengan sensasi 100 persen. Dari sinilah kemudian para produsen ‘third party’ mulai berpikir untuk menciptakan berbagai perangkat tambahan untuk bermain game di smartphone, seperti misalnya, joystick.

Salah satu ‘gaming peripheral’ yang baru-baru ini menarik perhatian adalah joystick Stratus XL, dari SteelSeries. Joystick ini bisa digunakan untuk bermain game di smartphone berbasis android. Tak hanya itu, joystick ini juga bisa digunakan untuk memainkan game di komputer berbasis Windows, tanpa harus melalui proses konfigurasi apapun.
SteelSeries Stratus XL, Joystick untuk Android, Windows
SteelSeries Stratus XL bekerja dengan fitur Bluetooth. joystick ini didesain dengan bentuk yang menyerupai joystick Xbox One, namun dnegan peletakan tombol yang mirip dengan joystick Playstation 4. Sehingga, bisa dikatakan bahwa joystick ini adalah hasil “hybrid” dari dua konsol next-gen tersebut.


Baca juga

Niatnya untuk Pacar, Karyawan Cantik Ini Malah Mengirimkan Foto Pribadinya Kepada Si Bos

Kini Anda Bisa Membuat Foto Profil Bergerak 7 Detik di Facebook, Begini Caranya

SteelSeries Stratus XL ditenagai oleh baterai AA yang juga sudah disediakan di dalam box-nya. Baterai tersebut bisa dipasangkan di bagian punggung joystick tersebut. Untuk sepasang baterai AA, pihak SteelSeries mengklaim bahwa Stratus XL bisa dimainkan hingga 40 jam lamanya.
SteelSeries Stratus XL, Joystick untuk Android, Windows
SteelSeries Stratus XL akan dilepas di pasaran Indonesia dengan kisaran harga Rp 1 hingga Rp 1,5 juta. Harga ini memang biasa dibanderolkan pada produk-produk SteelSeries karena memang perusahaan ini sudah terkenal memproduksi aksesori game berkualitas premium. (Deni Suroyo – sisidunia.com)