Home » News » Kemenpar Target 2 Juta Turis Asal Singapura

Kemenpar Target 2 Juta Turis Asal Singapura



Singapura – Wisatawan asal Singapura ternyat menjadi yang terbesar menyumbang devisa untuk Indonesia. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pun menarget 2 juta wisatawan Singapura. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan promosi di Bandara Internasional Changi.

Kemenpar Target 2 Juta Turis Asal Singapura

“Targetnya 2 juta (turis Singapura). Strateginya apa, kita punya sistem marketing terintegrasi, mulai dari membranding,” jelas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana dalam peluncuran Indonesia Themed at Changi Airport Festival, Bandara Changi, Singapura (Kamis, 1/10/2015).

Indonesia Themed merupakan pameran dan promosi wisata Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Terminal 3 Bandara Changi.

Pitana juga menyebutkan jika jumlah wisatawan asal Singapura di Indonesia tahun lalu mencapai 1,5 juta orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 9,2 persen jika dibandingkan dengan tahun 2013.


Baca juga:

Serangan Udara Rusia di Suriah Tewaskan 36 Warga Sipil?
ISIS Jarah Organ Dalam Milik Tawananannya

Pitana pun mengaku optimis bisa melampaui raihan tahun 2014 tersebut. Hingga Juni 2015, wisatawan Singapura di Indonesia sudah mencapai 829.175 orang.

“Masih ada Natal dan akhir tahun, saya optimis,”‎‎ tuturnya. (Yayan – sisidunia.com)