sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hadapi Pilgub DKI 2017, Ahok Justru Siap-Siap Kalah

Hadapi Pilgub DKI 2017, Ahok Justru Siap-Siap Kalah



Jakarta – Berita yang mengaitkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017 mendatang masih hangat dibicarakan. Yang terbaru, Ahok mengatakan bahwa dirinya justru bersiap-siap untuk kalah dalam pesta demokrasi ibukota tersebut.
Pemilihan Gubernur, Pilgub, DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok
Hal ini disampaikannya lantaran banyak sekali tokoh dan kepala daerah lainnya yang sangat berpotensi untuk maju dan mengalahkan dirinya di Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

“Saya justru siap-siap kalah. Kalau saya kalah harus seperti apa (Jakarta)?” ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (30/9/2015).

Jika nanti benar-benar kalah, Ahok telah mempersiapkan beberapa hal sebelum ia meninggalkan ibukota. Ahok memastikan akan ada Badan usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Jakarta yang akan go public, atau dengan kata lain, mausk ke dalam bursa saham.


Baca juga

Kemenpar Target 2 Juta Turis Asal Singapura

Beberapa BUMD yang sedang diupayakan untuk bisa go public antara lain, PT Jakarta Propertindo. Jika sampai terwujud, maka seorang gubernur, apakah itu Ahok maupun yang lain, tidak akan bisa lagi ikut campur dalam kinerja BUMD tersebut.

Langkah Ahok tersebut merupakan bentuk usahanya untuk menegakkan sistem pemerintahan yang transparan dan bersih.

“Jadi, di mana ada pernyataan saya yakin menang? Saya justru bersiap-siap supaya sampai Oktober 2017, kalau saya tinggalin tempat ini pun transparansi sudah tidak bisa ditahan lagi. Jadi, ada sebuah model gubernur itu harusnya seperti apa gitu loh,” tegas Ahok. (Deni Suroyo – sisidunia.com)