sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Gagal Bangkit, Rupiah Merosot Lagi Menembus 14.700

Gagal Bangkit, Rupiah Merosot Lagi Menembus 14.700



Jakarta – Tren buruk rupiah masih saja terjadi pada Jumat (2/10/2015) ini. Nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) pada awal perdagangan Jumat ini di pasar spot terus mengalami pelemahan hingga melewati angka Rp 14.700 per USD.
Gagal Bangkit, Rupiah Merosot Lagi Menembus 14.700
Data dari Bloomberg hingga pukul 09.00 WIB tadi menunjukkan bahwa rupiah berada di level Rp 14.708 per USD. Angka ini turun dari posisi sebelumnya yang berada di Rp 14.691 per USD.

Analis Pasar Uang dari Bank Mandiri, Reny Eka Putri, mengatakan bahwa rupiah gagal bangkit walaupun Indonesia sedang mengalami deflasi. Pasalnya, posisi dolar AS begitu kuat karena didukung oleh penyerapan pekerja sektor swasta yang diluar perkiraan.

Reny pun mempredikis bahwa pada hari ini, dinamisme rupiah akan berkutat di level Rp 14.580-Rp 14.700.

Sementara itu, pengaamat Putu Agus Pransuamitra dari Research and Analyst Monex Investindo Futures mengatakan bahwa sebenarnya hari ini rupiah memiliki peluang untuk menguat. Penguatan rupiah terhadap USD akan tergantung pada laporan pengangguran di AS

Menurut Putu, rupiah akan bergerak di antara Rp 14.580-Rp 14.760. (Deni Suroyo – sisidunia.com)