Home » News » Data BPS : Jumlah Penduduk Miskin Di Jakarta Turun 0,16 Persen

Data BPS : Jumlah Penduduk Miskin Di Jakarta Turun 0,16 Persen



Jakarta – Berdasarkan data yang dirilis BPS belum lama ini, angka kemiskinan di DKI Jakarta menyusut sebesar 0,16% dibanding tahun lalu. Pencapaian ini membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku cukup puas.

Data BPS : Jumlah Penduduk Miskin Di Jakarta Turun 0,16 Persen

Menurut Djarot, menurunnya angka kemiskinan membuktikan upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta telah membuahkan hasil.

Mantan Walikota Blitar itu melanjutkan, banyak langkah yang sudah dilakukan Pemprov DKI dalam upaya mereduksi kemiskinan. Beberapa diantaranya ialah relokasi warga di bantaran kali menuju rumah susun sederhana sewa, hingga diselenggarakannya sejumlah job fair yang menawarkan kesempatan kerja untuk para jobseeker.

Berdasarkan data yang dirilis BPS DKI Jakarta, jumlah penduduk miskin pada Maret 2015 sejumlah 398.920 jiwa atau 3,93% dari total jumlah penduduk di DKI Jakarta. Sementara, pada September 2014 jumlah penduduk miskin mencapai 412.790 jiwa atau 4,09%. Artinya penduduk miskin berkurang sebanyak 13.870 jiwa atau 0,16%. (Rani Soraya – sisidunia.com)