sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Jokowi Melihat Kemungkinan Harga Premium Bisa Diturunkan Dalam Waktu Dekat

Jokowi Melihat Kemungkinan Harga Premium Bisa Diturunkan Dalam Waktu Dekat



Jakarta – Presiden Jokowi mengistruksikan PT Pertamina (Persero) untuk mengkaji harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Jokowi Melihat Kemungkinan Harga Premium Bisa Diturunkan Dalam Waktu Dekat

Dalam rapat terbatas, Presiden Jokowi tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk menurunkan harga premium.

Harga BBM jenis premium akan dijadikuan stimulus untuk mendorong perkembangan ekonomi tahap III.

“Yang berkaitan dengan BBM dihitung lagi Pertamina silakan. Meskipun kemarin sudah diumumkan oleh Menteri ESDM, dalam keadaan negara membutuhkan tolong dihitung lagi, apakah masih mungkin yang namanya premium itu diturunkan meskipun hanya sedikit,” kata Jokowi di Kantor Presiden (Kamis, 1/10/2015).

Rapat terbatas itu dihadiri oleh beberapa menteri seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.


Baca juga:

Akhir Oktober, Rupiah Diprediksi Tembus Rp. 15.000/USD
Pengusaha Ancam Naikkan Harga Produk Jika Nilai Tukar Rupiah Merosot Ke Rp 15.000

Presiden Jokowi sebelumnya mendapatkan laporan dari Menteri ESDM Sudirman Said perihal kajian harga BBM premium di tengah tren merosotnya harga minyak mentah dunia.

“Saya tahu kemarin sudah dilapori harganya masih minus 2%. Mungkin masih bisa diturunkan,” ujar Presiden Jokowi. (Yayan – sisidunia.com)