Home » News » Donald Trump Ancam Akan Pulangkan Lagi Seluruh Pengungsi Suriah Di AS

Donald Trump Ancam Akan Pulangkan Lagi Seluruh Pengungsi Suriah Di AS



New Hampshire – Seandainya terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump bertekad untuk memulangkan seluruh pengungsi Suriah yang masuk ke wilayah AS.

Donald Trump Ancam Akan Pulangkan Lagi Seluruh Pengungsi Suriah Di AS

“Andai saya menang, mereka (pengungsi) akan pulang.” ujar Trump di hadapan para pendukungnya dalam acara kampanye di New Hampshire.

Padahal sebelumnya Trump sempat berujar akan menerima pengungsi dari daerah konflik lebih banyak lagi. Namun tampaknya pandangan Trump pada para pengungsi mulai berubah, karena kini ia beranggapan bisa saja di antara para pengungsi tersebut terselip anggota ISIS.

“Saya mendengar kita (AS) akan menerima 200.000 (pengungsi) Suriah, dan bisa saja mereka itu, perhatikan, bisa saja mereka itu adalah (anggota) ISIS. Saya memperingatkan mereka yang datang ke sini. Bahwa andaikan saya menang, mereka semua akan dipulangkan”

Trump sendiri saat ini tengah memimpin dalam peta persaingan bakal calon presiden dari Partai Republik. Namanya sempat membuat heboh masyarakat Indonesia setelah belum lama ini Ketua DPR-RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon hadir di antara para pendukung Trump dalam jumpa pers. (Rani Soraya – sisidunia.com)