Home » Gaya Hidup » Cara Dan Tips Jitu Membiasakan Anak Bangun Pagi Tanpa Rewel

Cara Dan Tips Jitu Membiasakan Anak Bangun Pagi Tanpa Rewel



Jakarta – Apakah anak kesayangan Anda sudah memasuki usia sekolah play group? Untuk itu ada baiknya Anda mulai membiasakan si kecil untuk bisa bangun pagi. Mengingat aktivitasnya akan semakin banyak, akan menjadi baik bagi dirinya sendiri untuk bisa membiasakan bangung pagi secara kontinyu.

Cara Dan Tips Jitu Membiasakan Anak Bangun Pagi Tanpa Rewel

Banyak Ibu yang mengeluh memiliki kesulitan di masa awal-awal sang buah hati harus bangun awal. Biasanya si kecil akan bersemangat untuk bangun pagi di hari pertamanya sekolah karena ingin segera mengenal dunia baru dan bertemu kawan baru. Namun di hari-hari berikutnya, mereka akan sulit untuk dibangunkan. Padahal Anda sebagai orang tua juga memilik kesibukan sendiri sehingga pastinya akan terganggu dengan tingkah si kecil.

Berikut adalah tips dari Sisi Dunia agar si kecil bisa dengan mudah dibangunkan di pagi hari.

1. Tidak Tidur Larut Malam

Tidur terlalu larut saat malam hari akan membuat si kecil kesulitan untuk bangun pagi di keesokan harinya. Biasakanlah si kecil untuk sudah terlelap pukul 20.00 agar bisa dibangunkan pukul 05.00. Jika masih kelulitan, Anda dapat membiasakannya untuk mematikan lampu serta mengajak seluruh anggota keluarga untuk tidur juga. Jika si kecil cukup tidur, maka di pagi hari dirinya akan merasa lebih fresh dan tidak malas-malasan untuk memulai hari.

2. Menyalakan Alarm

Anda bisa menggunakan alarm untuk bisa mengingatkan si kecil untuk bangun tepat waktu. Di awal, bimbinglah si kecil untuk menggunakan alarm, Untuk seterusnya pastikan si kecil bisa menggunakan sendiri alarm tersebut.

3. Membuka Tirai Jendela Kamar

Cobalah membuka tirai jendela kamar si kecil di pagi hari. Sinar matahari dan dinginnya udara dari luar kamar akan membangunkan si kecil secara alami. Selain itu, sinar matahari pagi juga baik untuk pertumbuhan tulang si kecil.


Baca juga:

Tips Cinta: Punya Pacar Jelalatan? Begini Cara Mengatasinya
Hobi Fotografi Ternyata Mampu Meningkatkan Memori Otak

4. Melakukan Kegiatan Menyenangkan di Pagi Hari.

Janjikan si kecil sebuah kegiatan di pagi hari sesaat sebelum tidur. Kegiatan tersebut bisa berupa jalan-jalan berkeliling sekitar rumah untuk berolahraga. Si kecil pun akan bersemangat dan menjadi semakin sehat karenanya.

5. Jadilah Contoh yang Baik

Sebagai orang tua, segala perilaku Anda akan ditiru oleh si kecil. Jangan mengajak si kecil untuk sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan. Jadilah contoh untuk bangun pagi setiap hari. (Yayan – sisidunia.com)