Home » Hiburan » Inilah Adegan Ciuman Cinta di Musim Cherry Yang Mendapat Teguran KPI

Inilah Adegan Ciuman Cinta di Musim Cherry Yang Mendapat Teguran KPI



Jakarta – Drama Turki, Cinta di Musim Cherry, mendapatkan teguran dan peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Inilah Adegan Ciuman Cinta di Musim Cherry Yang Mendapat Teguran KPI

Pada surat dengan nomor 993/K/KPI/09/15, KPI menyebutkan beberapa pelanggaran yang terdapat di serial yang memiliki judul asli Kiraz Mevsimi tersebut.

Pelanggaran yang dimaksud terdapat di episode Cinta di Musim Cherry yang ditayangkan pada tanggal 11 September 2015 di TRANS TV.

Program tersebut menampilkan adegan ciuman bibir antara seorang pria dan wanita. Tayangan dengan muatan demikian dilarang ditampilkan pada setiap program siaran. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan anak-anak dan remaja, ketentuan pelarangan menampilkan adegan ciuman bibir, serta penggolongan program siaran.”


Baca juga:

Sejak Melakukannya Pertama Kali, Adinda Azani Kini Ketagihan Naik Gunung
Banyak Adegan Sensual, Anak-anak Dilarang Nonton Batman V Superman: Dawn of Justice

“KPI Pusat memutuskan bahwa program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14, dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf g, dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif Teguran Tertulis.”

Trans TV biasanya terbilang ketat dalam melakukan sensor. Namun sepertinya ada saja bagian yang lolos dari pengamatan. Berikut cuplikan adegan ciuman yang sering mewarnai drama populer Turki tersebut:

(Yayan – sisidunia.com)