sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Terbukti, Benar-Benar Ada Air di Planet Mars!

Terbukti, Benar-Benar Ada Air di Planet Mars!



Houston – Ilmuwan dan astrolog telah sejak lama menemukan jejak-jejak keberadana air di Planet Mars. Teori mengenai keberadaan air di planet merah tersebut baru-baru ini semakin diperkuat, dan mungkin, sudah tak terbantahkan lagi.
Terbukti, Benar-Benar Ada Air di Planet Mars!
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), dihasilkan kesimpulan bahwa air mengalir di permukaan MArs pada sekitar musim panas. Namun demikian, air tersebut mengandung garam, sehingga kurang lebih serupa dengan laut di bumi.

Kesimpulan ini didapatkan oleh ilmuwan NASA setelah menganalisa penelitian sebelumnya yang didukung dengan citra-citra jarak jauh terbaru yang diambil oleh wahana kamera bernama MArs Reconaissance Orbitter (MRO).


Baca juga

‘Razer Mamba’, Mouse Gaming Tercanggih dari Razer

Misteri Makhluk Cebol Di Planet Mars Terus Diteliti Keberadaannya

Dari foto-foto yang diambil oleh MRO, terlihat pola garis yang terlihat semakin surut, serta pola-pola kipas yang terdapat pada sejumlah tebing curam di kawasan lembah di planet tetangga Bumi tersebut. Pola ini, menurut para ilmuwan, merupakan tanda-tanda adanya aliran air yang menuruni lembah. Tanda ini disebut dnegan istilah Recurring Slope Lineae (RSL).

Meski semakin yakin bahwa di permukaan Mars terdapat aliran air, para peneliti belum bisa menentukan secara pasti kira-kira dari mana air tersebut berasal. Air garam tersebut bisa saja berasal dari es yang berada di bawah permukaan, sumber air asin yang tersimpan di dalam lapisan akuifer, atau mungkin berasal dari hasil kondensasi atmosfer Mars yang tipis.
Terbukti, Benar-Benar Ada Air di Planet Mars!
Seperti dilansir dari Guardian (Senin, 28/9/2015), Michael Meyer, ketua program eksplorasi antariksa NASA, mengatakan bahwa satu hal yang hampir pasti adalah di Mars terdapat air dalam bentuk cairan. Sehingga, planet tersebut diduga juga memiliki lingkungan yang cocok untuk terjadinya kehidupan biologis.

“Ada air cair di permukaan Mars hari ini. Oleh karena itu, kami menduga paling tidak ada lingkungan yang mendukung adanya kehidupan saat ini, ” ujar Meyer.

Pernyataan Meyer tersebut juga didukung oleh Jim Green, salah satu ilmuwan NASA.

“Mars bukan planet yang kering seperti yang diduga sebelumnya,” tambah Green. (Deni SUroyo – sisidunia.com)