sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Nikmati Sensasi Berbeda dari Gurihnya Nasi Kuning Khas Banjar

Nikmati Sensasi Berbeda dari Gurihnya Nasi Kuning Khas Banjar



Jakarta – Nasi Kuning seakan sudah menjadi hidangan nasional, kehadirannya seolah wajib menghiasi tiap perayaan Hari Besar. Namun ternyata, tiap daerah memiliki ciri khas masing-masing dalam penyajian hidangan nasi kuning, termasuk di Banjar, Kalimantan Selatan.

Nikmati Sensasi Berbeda dari Gurihnya Nasi Kuning Khas Banjar

Nasi kuning khas Banjar sedikit berbeda dengan nasi kuning kebanyakan di Jawa, perbedaan utamanya ialah nasi kuning banjar menggunakan beras pera dan bumbu racikan yang tak terlalu rumit.

Untuk bumbunya, nasi kuning Banjar hanya memakai daun pandan dan kunyit saja. Jika Anda ingin merasakan sensai berbeda dari gurih nikmatnya nasi kuning. Nampaknya nasi kuning khas Banjar bisa jadi pilihan menarik.

Untuk yang berdomisili di Jakarta tak perlu khawatir, karena Anda bisa menemukan hidangan ini di festival kuliner Banjar yang digelar di Summarecon Mal Bekasi.

Sepintas nasi kuning Banjar tak terlihat bedanya dengan nasi kuning lain. Namun, nasi kuning ini terlihat lebih banyak karena menggunakan beras pera.

Begitu pula dengan aroma yang sedikit berbeda. Nasi kuningnya lebih berasa aroma kunyit dan harum dari daun pandan.

Untuk pelengkapnya, nasi kuning diberi taburan kelapa sangrai, bawang goreng, sambal goreng dan lauk ayam kampung masak habang. Ayam masak habang hanya terlihat merah karena saus merah dan tidak pedas. Tertarik untuk merasakan kenikmatan Nasi Kuning Banjar? (Rani Soraya – sisidunia.com)