sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Konsol Handheld Masih Terancam oleh Smartphone

Konsol Handheld Masih Terancam oleh Smartphone



Birmingham – Selain PC, konsol “rumahan” juga menjadi pilihan utama bagi para gamer untuk bisa memainkan game-game kelas berat. Hal inilah yang menyebabkan keberadaan platform ini seperti tak lekang ditelan waktu, karena di tiap generasi, selalu bermunculan gamer-gamer baru. Namun demikian, hal ini nampaknya tidak dialami oleh konsol handheld.
Konsol Handheld Masih Terancam oleh Smartphone
Dalam ajang EGX 2015, yang diadakan di Birmingham, Inggris, pada 24-27 September 2015 lalu, pihak Sony mengatakan bahwa pasar konsol handheld saat ini masih dalam keadaan tidak baik. Pasalnya, dengan perkembangan mobile game sampai saat ini, banyak gamer yang beralih untuk membeli smartphone dan memainkan game melalui perangkat mereka dibandingkan dengan membeli, misalnya PS Vita. Oleh karena itu, pihak SOny tidak memiliki rencana untuk mengembangkan konsol handheld untuk menggantikan Vita.

Melihat kondisi pasar yang demikian sulit, tampaknya keputusan Sony ini juga bakal diikuti oleh produsen konsol handheld lainnya, misalnya Nintendo.

So, dalam beberapa tahun ke depan, nampaknya kita tidak akan melihat lagi generasi baru dari Sony PS Vita, atau juga Nintendo 3DS. (Deni Suroyo – sisidunia.com)