sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hadapi ISIS, AS Siap Kerjasama Dengan Rusia dan Iran

Hadapi ISIS, AS Siap Kerjasama Dengan Rusia dan Iran



New York – Aksi ISIS yang makin membrutal telah menjadi masalah serius, baik di Timur Tengah maupun menimbulkan ancaman di belahan dunia lain. Amerika Serikat (AS) sebagai negara yang aktif dalam membentuk koalisi global, mengaku siap untuk berkerjasama dengan lebih banyak negara lain.

Hadapi ISIS, AS Siap Kerjasama Dengan Rusia dan Iran

“AS siap bekerja sama dengan negara manapun, termasuk Rusia dan Iran, untuk menyelesaikan konflik,” jelas Presiden AS Barack Obama dalam Sidang Umum PBB yang dihelat di New York pada Senin (28/9) kemarin.

Selama ini sebenarnya hubungan diplomatik yang dijalin AS dengan Rusia dan Iran tergolong cukup buruk.

Menyambut niatan baik AS, Presiden Rusia Vladimir Putin menganggap koalisi saat ini memang perlu diperluas dengan kerja sama, termasuk dengan Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Putin beranggapan pasukan yang dimiliki Assad dapat diandalkan dalam pertempuran darat melawan ISIS.

Namun Obama menolak niatan Putin untuk berkerjama dengan Suriah. Obama malah menyebut Assad justru membuat warganya menderita di tengah makin brutalnya tindakan ISIS.

Kendati berbeda pendapat terkait Assad, Obama dan Putin sepakat bahwa saat ini transisi politik memang sangat dibutuhkan untuk mengakhiri konflik di Suriah dan Irak. (Rani Soraya – sisidunia.com)