sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anggaran Sekolah Dipotong, Kristen Arab Ancam Tutup Gereja di Israel

Anggaran Sekolah Dipotong, Kristen Arab Ancam Tutup Gereja di Israel



Yerusalem – Dipotongnya alokasi anggaran sekolah Kristen oleh pemerintah Israel membuat kalangan Kristen Arab Palestina mengeluarkan ancaman untuk menutup gereja. Adapun pemotongan aggaran dari pemerintah Israel ternyata membuat sekolah Kristen kewalahan untuk melanjutkan aktivitas sekolah.

Anggaran Sekolah Dipotong, Kristen Arab Ancam Tutup Gereja di Israel

Menurut Wadie Abu Nassar selaku Penasihat Uskup Katolik, otoritas pemerintah Israel sudah terlalu lama menunda masalah dan hanya memberi janji-janji yang tak pasti.

“Krisis ini telah berlangsung sebulan, yang mengakibatkan setidaknya ada penutupan 47 sekolah yang memiliki 33 ribu murid Palestina dari berbagai kota,” ujarnya.

Sejak setahun lalu, Israel telah memicu permasalahan dengan memberikan janji yang tak jelas. Bahkan kini Kementerian Pendidikan Israel memutuskan untuk memotong anggaran untuk sekolah Kristen, dari yang awalnya 57% menjadi hanya 27%.

Sebenarnya sekolah Kristen sudah tercatat di Kementerian Pendidikan. Namun dengan keputusan ini, Kristen Arab merasa makin termajinalkan dengan kaum Yahudi. (Rani Soraya – sisidunia.com)