sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Ajriet Pandingdang Mencurigai Ada Mafia yang Main di Balik Pelemahan Rupiah

Ajriet Pandingdang Mencurigai Ada Mafia yang Main di Balik Pelemahan Rupiah



Jakarta – Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mensinyalir adanya permainan mafia terkait nilai rupiah yang terus merosot. Sebab, tren negatif rupiah tersebut telah demikian parah hingga jauh melewati nilai fundamentalnya. Kecurigaan ini disampaikan langsung oleh Ketua Komite IV DPD, Ajriet Pandingdang.
Ajriet Pandingdang Mencurigai Ada Mafia yang Main di Balik Pelemahan Rupiah
Ditemui di Gedung DPP, Jakarta, Selasa (29/9/2015), Ajriet mengatakan, “Saya melihat depresiasi nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS, ada orang yang main-main sebetulnya.”

Ajriet mengungkapkan bahwa kecurigaan ini sejatinya telah dirasakan dan disampaikan oleh Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun demikian, kecurigaan BI dan OJK tidak bisa disampaikan secara mendetail karena adanya perlindungan dari undang-undang.

“Kita tanya BI dan OJK. OJK tidak menjawab secara tegas, tapi secara implisit dia mengakui memang ada yang bermain di balik itu. Dengan BI pun seperti itu, tidak mau mengungkapkan secara formal, karena memang itu dilindungi oleh UU juga ya. Tetapi, menurut saya, mereka tahu,” terang Ajriet.

Meskipun merasakan ada sesuatu yang janggal, Ajriet menilai bahwa Pemerintah Indonesia bisa saja tidak menyadari hal tersebut. Dan kalaupun menyadari, pemerintah belum mampu mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ini. (Deni Suroyo – sisidunia.com)