Home » Gaya Hidup » Tips Cerdas Menjaga Semangat Kerja Di Hari Senin

Tips Cerdas Menjaga Semangat Kerja Di Hari Senin



Jakarta – Hari senin merupakan hari yang mengerikan bagi sebagian besar pekerja kantoran. Semangat seorang pegawai biasanya berada di titik paling rendah di hari ini. Hal ini disebut sindrom I Hate Monday.

Tips Cerdas Menjaga Semangat Kerja Di Hari Senin

Ada banyak penyebabnya kenapa hari senin seolah membuat Anda semua malas untuk bekerja. Jangankan untuk memulai aktivitas di kantor, untuk bangkit dari tempat tidur saja Anda akan membutuhkan usaha ekstra keras jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Cara paling ampuh melawan rasa malas ini adalah dengan merubah mind set Anda. Apakah Anda tahu? jika Anda berusaha untuk memindahkan pekerjaan Anda ke hari lain, pekerjaan Anda akan semakin menumpuk. Bulatkan tekat Anda untuk segera menyelesaikan semua tugas yang diberikan kepada Anda di hari senin ini.

Hentikan semua gangguan yang masuk seperti penggunaan sosial media. Tutup semua jejaring sosial Anda dan mulailah untuk fokus kepada pekerjaan Anda.


Baca juga:

Tutorial Hijab : Cara Memilih Jilbab Yang Sesuai Bentuk Wajah
Bagaimana Cara Mengajarkan Anak Agar Tidak Berkata Kasar dan Kotor ?

Jika dengan menghilangkan gangguan serta mengubah mind set telah membuat Anda sedikit lebih bersemangat, jangan lupa untuk membentuk titik fokus dalam tugas yang Anda terima. Cobalah membagi tugas Anda. Buat skala prioritas Anda mulai dari tugas terberat hingga teringan.

Yang terakhir adalah ciptakan suasana yang serileks mungkin. Hal tersebut akan menjaga semangat Anda yang sudah mulai terbentuk. Selamat mencoba. (Yayan – sisidunia.com)