sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Perhatikan Suhu Teh Ketika Akan Diminum Agar Terhindar Dari Kanker Kerongkongan

Perhatikan Suhu Teh Ketika Akan Diminum Agar Terhindar Dari Kanker Kerongkongan



Jakarta – Ilmuwan dari Cambridge University, Inggris, memperingatkan bahwa perempuan yang memiliki kegemaran untuk mengkonsumsi teh panas ternyata memiliki resiko untuk terkena jenis kanker yang mematikan. Resiko ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan perempuan yang mengkonsumsi tehnya dalam keadaan hangat.
Perhatikan Suhu Teh Ketika Akan Diminum Agar Terhindar Dari Kanker Kerongkongan
Ilmuwan di institusi pendidikan terkemuka dunia itu meneliti pemicu munculnya 7.000 kasus kanker yang menyerang kerongkongan di tiap tahunnya.

Melalui proses analisa yang mendalam, ditemukan bahwa suhu teh yang terlalu panas berpotensi tinggi untuk merusak jaringan kerongkongan yang kemudian meningkatkan resiko terjadinya kanker di daerah tersebut. Penelitian ini kemudian dipublikasikan dalam British Journal of Cancer .


Baca juga

Hati-hati, Menyalakan AC Mobil Terlalu Cepat Bisa Beresiko Kanker

Terinspirasi Dari Anime, Melilitkan Pita Di Payudara Menjadi Tren Baru Gadis Jepang

Salah satu peneliti, Profesor Nick Day, mengatakan bahwa tidak ada yang melarang seseorang untuk mengkonsumsi teh. Namun demikian, hendaknya kita memperhatikan suhu teh yang akan kita minum. Bersabarlah, dan tunggu hingga suhu teh tidak terlalu panas.

Pernyataan Profesor Day tersebut juga diamini oleh Direktur Eksekutif Dewan Teh Inggris, Bill Gorman.

“Teh mengandung banyak antioksidan dan itu sangat baik untuk jantung. Namun minum teh panas sangat lah tidak bijaksana. Tunggulah beberapa saat sampai dingin,” ujarnya Bill Gorman. (Deni Suroyo – sisidunia.com)