sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mimpi Ahok Untuk Jadikan Jakarta Setara Dengan New York Dan Tokyo

Mimpi Ahok Untuk Jadikan Jakarta Setara Dengan New York Dan Tokyo



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata punya ambisi besar untuk menjadikan Jakarta layaknya kota-kota besar di dunia, seperti New York dan Tokyo.

Mimpi Ahok Untuk Jadikan Jakarta Setara Dengan New York Dan Tokyo

Salah satu terobosan terbarunya ialah dengan akan diberlakukannya bebas pajak bagi gedung yang ingin memasang LED (Light Emitting Diode) yang bertujuan membuat nuansa malam hari Jakarta menjadi lebih gemerlap.

“LED pemakaian listriknya kecil dan di Jakarta itu malam hari perkantoran hanya memakai listrik yang sangat kecil, karena AC dimatikan. Nah kenapa pemilik gedung tidak pernah mau pasang LED? Karena bayarnya mahal, dihitung lima kali biaya pajak billboard,” ujar Ahok.

Selain itu nantinya pemasangan billboard atau media iklan luar akan dilarang. Selain merusak keindahan kota, billboard juga berbahaya karena berpotensi untuk roboh.

“Pemasangan LED di perkantoran kalau dihitung lima kali pajak itu konyol. Itu namanya sengaja pengen main billboard sedangkan pajak billboard bayar enggak bayar, susah kita lacaknya. Terlalu banyak permainan sedangkan LED kan ada lock tayangnya kaya TV,” imbuh Ahok.

Kalau rencana ini terealisasi, suami Veronica Tan ini menuturkan pembebasan biaya pajak LED akan dikompensasi pemilik gedung dengan membuka pagar bangunan. Hal tersebut dimaksudkan agar Pemprov DKI dapat mengubah pagar menjadi fungsi trotoar. (Rani Soraya – sisidunia.com)