Home » Sport » Gagal Finish Lagi, Peluang Marquez Sudah Nyaris Hilang

Gagal Finish Lagi, Peluang Marquez Sudah Nyaris Hilang



Aragon – Nasib sial kembali menghampiri pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dirinya kembali tersingkir keluar track di Sirkuit Aragon, Spanyol.
Gagal Finish Lagi, Peluang Marquez Sudah Nyaris Hilang
Pada balapan yang berlangsung Minggu (27/9/2015) kemarin, Marquez hanya bertahan dua lap saja di lintasan. Pada lap kedua, pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh dari motornya dan tak bisa melanjutkan balapan.

Bagi Marquez, insiden ini merupakan yang kelima kalinya terjadi dalam satu musim. Sebelumnya, dia juga terpeleset di GP Argentina, Italia, Catalunya, dan Inggris.

Situs resmi MotoGP juga mencatat bahwa ‘crash’ yang dialami Marquez tersebut merupakan rekor terbanyak yang terjadi dalam satu musim di sepanjang karir pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Kembali gagal melanjutkan balapan, Marquez pun hanya bisa memperoleh total 184 poin. Ia tertinggal 79 poin dari Valentino Rossi yang kini memuncaki klasemen sementara MotoGP. Kesempatannya untuk bisa menjuarai musim 2015 pun nyaris hilang.

“Di lap kedua, saat saya mengerem di tikungan 12, saya melakukan kesalahan hingga kehilangan cengkeraman ban depan. Itu merupakan kesalahan saya dan saya meminta maaf,” ujar Marquez.

Dengan empat balapan tersisa, Marquez mengatakan bahwa yang bisa dilakukannya saat ini adalah terus berusaha semaksimal mungkin hingga musim berakhir.

“Masih ada empat balapan yang akan datang dan kami akan mencoba untuk terus berada di depan dan berjuang hingga terakhir,” tambahnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)