sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Program Jakarta : Ahok Ingin Lansia Di Ibukota Bebas Pikun

Program Jakarta : Ahok Ingin Lansia Di Ibukota Bebas Pikun



Jakarta – Acara Jalan Sehat ‘Melawan Pikun’ yang ditujukan untuk penderita Alzheimer dihadiri pula oleh Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta. Ahok berkesempatan untuk membuka acara tersebut dan berharap agar semua warga lansia di Jakarta bisa hidup sehat dan bebas pikun.

Program Jakarta : Ahok Ingin Lansia Di Ibukota Bebas Pikun

Ahok juga mengaku baru tahu kalau ternyata pikun juga termasuk jenis penyakit. “Kami (pihak Pemprov DKI Jakarta) mendukung acara ini karena kami ingin umur orang Jakarta panjang. Kalau umur panjang tapi pikun kan repot. Saya dambakan semua seperti kakek-nenek saya, umur 93 tahun, tidak pikun, jalan masih baik, dan tidak pantang makan apapun,” kata Ahok dalam sambutannya di Pintu Barat Daya Silang Monas.

Sebelumnya Ahok sempat menganggap pikun adalah hal wajar yang akan dialami ketika bertambah tua. Mantan Bupati Belitung itu pun berharap para orangtua dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, karena saai ini pihak Pemprov DKI Jakarta telah menggratiskan layanan pemeriksaan kesehatan bagi para warga lansia.

Program yang diusung Pemprov DKI Jakarta itu bertajuk ‘Program Ketuk Pintu, Layani dengan Hati’. Ahok menjelaskan dengan adanya program tersebut, warga lansia yang tak punya uang cukup menghubungi lurah setempat, nantinya akan didatangkan petugas puskesmas ke rumah untuk memeriksa kesehatan.


Baca juga:

Ahok Pastikan Jakarta Akan Bertambah Macet Hingga Tahun 2018

Netizen Membuat Heboh Dengan Menuliskan Bahwa Kebakaran Hutan Itu Sengaja Dilakukan Oleh Tentara

Selain kedatangan Ahok, Kusuma Dewi Suharya selaku Eksekutif Direktur Yayasan Alzheimer Indonesia menambahkan saat ini terdapat 46 juta jiwa penderita Alzheimer di seluruh dunia, dengan 1,2 juta diantaranya berada di Indonesia. Ia pun menyatakan terima kasih atas dukungan Ahok dengan aksi Peduli Alzheimer dan menjanjikan Jakarta yang ramah lansia. (Rani Soraya – sisidunia.com)