sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Iran Desak PBB Lakukan Investigasi Terkait Tragedi Mina

Presiden Iran Desak PBB Lakukan Investigasi Terkait Tragedi Mina



Teheran – Kamis lalu (24/9/2015), Presiden Iran, Hassan Rouhani, membacakan pidatonya terkait tragedi Mina yang telah menelan ratusan nyawa, baik yang berasal dari jemaah haji, pekerja konstruksi, dan korban-korban lainnya.
Presiden Iran Desak PBB Lakukan Investigasi Terkait Tragedi Mina
Dalam pidatonya, Presiden Rouhani mengatakan bahwa tragedi Mina merupakan sebuah insiden yang “mengiris hati”. Ia pun mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan penyelidikan terkait tragedi tersbeut.

Seperti dilansir dari BBC (Minggu, 27/9/2015), Iran, beserta sejumlah negara lainnya, memang telah mengeluarkan kritik terhadap Pemerintah Arab Saudi terkait penanganan keamanan dari para jemaah haji. Lebih jauh, Sabtu kemarin (26/9/2015), Jaksa Agung iran, Sayed Ibrahim Raisi, mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan kasus ini ke pengadilan Internasional.

Namun demikian, sejumlah pengamat menilai bahwa “kemarahan” Iran terhadap Arab Saudi tersebut sarat dengan aroma politik. Pasalnya, kedua negara ini memang diketahui sedang bersaing untuk memperoleh pengaruh terkuat di wilayah Timur Tengah. (Deni Suroyo – sisidunia.com)