sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jelang Setahun Pemerintahan Jokowi-JK, Kemiskinan Bertambah 860 Ribu Orang

Jelang Setahun Pemerintahan Jokowi-JK, Kemiskinan Bertambah 860 Ribu Orang



Jakarta – Sebuah lembaga yang menamakan dirinya “Forum Senator untuk Rakyat” pada Minggu (27/9/2015) menggelar sebuah diskusi publik, yang berlangsung di Restoran Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, dibahaslah kondisi ekonomi terkini Indonesia, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Jelang Setahun Pemerintahan Jokowi-JK, Kemiskinan Bertambah 860 Ribu Orang
Dalam acara yang dibuka pada pukul 12.00 WIB tersebut, dibahaslah “kado pahit” yang diberikan oleh Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kepada rakyat Indonesia.

Menjelang usia satu tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa jumlah penduduk miskin di bumi Nusantara hingga Maret 2015 adalah sebanyak 28,59 juta, atau 11,22 persen dari jumlah total penduduk Indonesia. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 860 ribu orang, bila dibandingkan dengan hasil perhitungan pada September 2014 lalu. Kala itu, jumlah orang miskin di Indonesia adalah sebanyak 7,73 juta jiwa, atau 10,96 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia.

Adapun diskusi publik tersebut dihadiri oleh Direktur Center For Budget Analysis Uchok Sky Khadafi, Anggota DPD Ghazali Abas Adan, Rektor Paramadina Firmanzah, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (Deni Suroyo – sisidunia.com)