Home » Otomotif » Tips Otomotif : Cara Mudah Hilangkan Karat Knalpot Sepeda Motor

Tips Otomotif : Cara Mudah Hilangkan Karat Knalpot Sepeda Motor



Jakarta – Pastinya Anda menginginkan memiliki sepeda motor yang senantiasa bersih. Sayangnya meski Anda sudah mencuci bersih motor Anda hingga bodynya tampak seperti baru, knalpot motor Anda terlihat kurang bagus karena berkarat.

Tips Otomotif : Cara Mudah Hilangkan Karat Knalpot Sepeda Motor

Karatan pada knalpot sepeda motor biasanya disebabkan oleh keteledoran dalam membersihkannya plus korosi alami yang terjadi pada sebagian jenis sepedat motor.

Namun jangan khawatir. Ada cara untuk bisa menghilangkan karatan pada knalpot motor Anda. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan sudah terbukti keampuhannya.

Pertama-tama, siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat knalpot motor Anda kembali kinclong: kuas, pisau tumpul, amplas kasar, oli bekas, serta cairan pembersih toilet.

Nyalakanlah motor terlebih dahulu selama 10 hingga 15 menit. Saat mesin motor masih menyala, oleskanlah oli bekas pada knalpot hingga merata dengan kuas. Diamkan hingga oli menguap. Lakukan langkah ini sampai 3 atau 4 kali.

Setelah itu, barulah Anda mematikan mesin motor. Sayatlah bagian knalpot yang berkarat menggunakan pisau tumpul. Oleskanlah cairan pembersih kloset saat karat pada knalpot sudah terlihat mulai mengelupas. Diamkan selama 30 menit lalu basuhlah dengan air bersih.

Langkah terakhir adalah menggosok karat di knalpot dengan amplas. Gosok hingga bersih dan knalpot Anda kini sudah terlihat seperti baru. Selamat mencoba. (Yayan – sisidunia.com)