sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Saktia “Via” JKT48 Justru Selfie Setelah Salah Mengartikan Tut Wuri Handayani

Saktia “Via” JKT48 Justru Selfie Setelah Salah Mengartikan Tut Wuri Handayani



Jakarta – “Insiden Tut Wuri Handayani” yang dialami oleh member JKT48 belum lama ini, masih menjadi perbincangan di media sosial. Hingga Sabtu (26/9) ini, isu tersebut masih menjadi trending topic Twitter Indonesia.
Saktia "Via" JKT48 Justru Selfie Setelah Salah Mengartikan Tut Wuri Handayani
Insiden ini berawal ketika dua member JKT48, yakni Saktia Oktapyani alias Via dan Della Delila menuliskan sebuah tweet dimana mereka salah mengartikan makna dari Tut Wuri Handayani. Via dan Della salah mengartikan semboyan tersebut dengan “berbeda-beda tapi tetap menyatu”.


Baca juga

Kenakan Bikini Two Pieces Saat Berenang Bareng Afgan, Sherina Mendapat Kecaman

Hanya Kenakan Tank Top Tipis, Gadis Ini Mempesona Dengan Petikan Bassnya

Melihat tweet ini, para netizen pun mengkritik habis-habisan Via dan Della. Si empu-nya tweet pun akhirnya berusaha minta maaf karena kesalahpahaman tersebut.

“Maaf ya kalo ada yang tersinggung. Kaget kalian nganggep aku serius,” tulis Della.

Berbeda dengan Della, Via yang sama-sama salah mengartikan Tut Wuri Handayani, justru cuek. Bukannya mengklarifikasi atau memberikan komentar, Via malah mengunggah foto selfie cantiknya ke media sosial.
Saktia "Via" JKT48 Justru Selfie Setelah Salah Mengartikan Tut Wuri Handayani
Adapun Tut Wuri Handayani sendiri merupakan sebuah prinsip kepemimpinan yang diajarkan oleh Ki Hadjar Dewantara. Bunyi kalimat lengkap dari prinsip tersebut adalah “Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”, artinya “Di Depan sebagai panutan, Di Tengah sebagai pelopor, dan Dari belakang berupaya penuh memberi dorongan dan arahan”. (Deni Suroyo – sisidunia.com)