sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Pengusaha Ancam Naikkan Harga Produk Jika Nilai Tukar Rupiah Merosot Ke Rp 15.000

Pengusaha Ancam Naikkan Harga Produk Jika Nilai Tukar Rupiah Merosot Ke Rp 15.000



Jakarta – Melemahnya nikai tukar rupiah terhadap dolar AS terus menekan para pengusaha, terutama yang bahan baku produksinya didapatkan dari luar negeri (impor). Salah satu jenis usaha yang mengalami kesulitan adalah usaha di sektor makanan dan minuman (mamin).
Pengusaha Ancam Naikkan Harga Produk Jika Nilai Tukar Rupiah Merosot Ke Rp 15.000
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPMMI), Adhi S Lukman, mengatakan bahwa sektor industri ini sudah merasa sangat kesulitan menghadapi pelemahan rupiah yang terjadi terus-menerus. Apalagi, tren negatif ini nampaknya tidak akan berhenti sampai 2015 berakhir.

Adhi mengatakan lagi bahwa pelaku usaha di industri mamin sudah mulai menganalisa sejauh mana mereka bisa bertahan di tengah kondisi rupiah yang semakin mendekati angka Rp 15.000 per USD tersebut.

“Kita melihat ini masing-masing perusahaan masih simulasi tahan sampai berapa,” ujar Adhi kepada awak media ketika ditemui di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (25/9).

Adhi menjelaskan bahwa jika rupiah telah menyentuh angka Rp 15.000 per USD, mau tidak mau pengusaha mamin harus menaikkan harga jual produknya. Jika tidak, mereka terancam gulung tikar.

“Toleransinya Rp 15.000 maksimum. Jangan lebih dari itu, kalau lebih, akan naikkan harga,” tegas Adhi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)