sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada

Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada



London – Selama beratus-ratus tahun, manusia terus bertanya, “apakah kita hidup sendiri di alam semesta yang luas ini?”, atau “apakah ada kehidupan lainnya di planet lain selain di bumi?”. Sampai saat ini, pertanyaan tersebut belum bisa terjawab secara nyata dan ilmiah.
Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada
Perdebatan mengenai ada-tidaknya makhluk dari planet lain, atau yang biasa disebut dengan alien, tersebut seakan tak berujung dan tak ada habisnya. Namun demikian, pembahasan mengenai topik ini selalu menarik untuk disimak, bahkan telah masuk ke dalam kultur-kultur pop modern.

Penyelidikan mengenai makhluk alien tersbeut pun masih terus berlangsung hingga saat ini. Seperti yang diberitakan baru-baru ini.

Dilaporkan bahwa sejumlah ilmuwan dan astronom di Inggris telah berkumpul dan menyatukan pikiran untuk “memburu” keberadaan alien. Ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu dan institusi ilmiah tersebut saling berbagi tugas untuk mendeteksi tanda-tanda keberadaan alien yang bisa diamati dari bumi.

Dan Seperti dilansir dari Gizmodo (Rabu, 22/1/2014), beriktu ini beberapa bukti yang bisa mendukung teori mengenai keberadaan alien.

1. Misteri sinyal radio dari luar angkasa
Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada
Sekitar tahun 2004, para ilmuwan luar angkasa berhasil menangkap keberadaan gelombang radio misterius yang memancar dari luar angkasa. Dari penelitian yang lebih mendalam, diketahui bahwa sinyal radio tersebut memiliki frekuensi yang semakin menguat.

Dari temuan ini, muncullah sebuah teori mengenai keberadaan makhluk berintelejensi tinggi yang mengirimkan gelombang radio ke luar angkasa, dengan maksud untuk menghubungi bumi. Sebagai “balasan”, para ilmuwan pun mengirimkan sinyal radio serupa ke arah dimana “sinyal radio asing” tadi diduga berasal. Harapannya, gelombang radio dari bumi tersebut bisa juga diterima oleh makhluk di planet lain.

2. Penemuan “Wow Signal” dari luar Tata Surya
Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada
Ilmuwan dari Ohio State University, Amerika Serikat (AS), pada tanggal 15 Agustus 1977 silam telah berhasil mendeteksi sebuah sinyal radio yang berasal dari luar sistem Tata Surya kita.

Sinyal asing tersebut tertangkap oleh teleskop Radio Big Ear, dengan durasi hanya selama 72 detik.

Meski tertangkap hanya sekejap saja, sinyal tersebut tergolong sangat kuat mengingat sumbernya yang diduga berasal dari luar Tata Surya, atau dengan kata lain, sangat sangat jauh dari Bumi. Sinyal tersebut pun populer dikenal dengan nama “Wow Signal”, dan ramai diberitakan di berbagai media.

3. Penemuan makhluk serupa kalajengking di Planet Venus
Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada
Sekitar tahun 1982, wahana luar angkasa milik Rusia, Venera 13, dikabarkan berhasil mendarat di Planet Venus. Dari eksplorasi yang dilakukan oleh Venera 13, wahana tersebut berhasil memotret objek serupa kalajengking di permukaan Planet Venus.

Leonid Ksanfomaliti, peneliti luar angkasa asal Rusia, mengatakan gambar yang sangat mirip dengan kalajengking tersebut merupakan satu bukti yang menunjukkan adanya kemungkinan kehidupan di luar Bumi.

4. Tanda-tanda aneh di tulisan Mesir kuno
Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada
Bukti-bukti alien lainnya bisa dilihat dari huruf kuno Mesir (hieroglif). Di dalam salah satu tulisan kuno tersebut, muncul gambar-gambar yang menyerupai helikopter, pesawat jet, kapal laut, dan kapal selam.

Dari sini, muncullah teori bahwa orang Mesir kuno telah didatangi oleh alien, dan mereka menggambarkan kendaraan yang digunakan oleh para alien tersebut.

5. Penunjukan “Duta Alien” oleh PBB
Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Kehidupan Alien Itu Memang Ada
Bukti ini mungkin yang paling “nyeleneh”. Pada sekitar September 2010 lalu, PBB telah menunjuk Mazlan Othman, seorang ahli astrofisika berkebangsaan Malaysia, untuk menjadi mengepalai Kantor PBB untuk Urusan Luar Angkasa (UNOOSA).

Di sini, Mazlan bertanggung jawab untuk mengurusi seluruh kegiatan studi yang berhubungan dengan luar angkasa, termasuk pula urusan mengenai alien, yang dilakukan atas nama PBB. Mazlan pun mendapat julukan sebagai “Duta Alien”.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)