sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Dianggap Berbahaya, Ganja Justru Berkhasiat Sembuhkan 5 Penyakit Berbahaya Ini

Dianggap Berbahaya, Ganja Justru Berkhasiat Sembuhkan 5 Penyakit Berbahaya Ini



Jakarta – Ganja atau yang juga dikenal dengan Marijuana merupakan salah satu jenis obat-obatan terlarang di Tanah Air. Namun siapa sangka jika ganja diketahui memiliki sekitar 60 senyawa kimia yang bisa memberikan kebaikan bagi tubuh yang dinamakan cannabinoid

Dianggap Berbahaya, Ganja Justru Berkhasiat Sembuhkan 5 Penyakit Berbahaya Ini

Pemerintah Israel bahkan telah menggunakan cannabinoid dari ganja untuk menyembuhkan kanker, epilepsi, parkinsonm, dan sindrom tourette.

Sisi Dunia akan membahas 5 macam penyakit yang ternyata bisa disembuhkan menggunakan ganja seperti dilansir dari India Timer (Jumat, 25/9/2015).

1. Kanker

Sejumlah penelitian telah mengemukanan hasil berupa keefektifan ganja untuk memerangi kanker tertentu. Salah satu cannabinoid dalam ganja, Cannabidiol (CBD), terbukti dapat menghambat penyebaran Id-1. gen yang menyebakan sel kanker.

Ganja juga dapat digunakan unuk mencegah mual pada pasien yang tengah menjalani kemoterapi. FDA pun telah mengijinkan perdaran pil ganja untuk para penderita kanker.

2. HIV-AIDS

Pil ganja yang digunakan untuk mencegah mual pada penderita kanker pun dapat meningkatkan napsu makan orang yang mengidap HIV-AIDS. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Neurology mengemukakan bahwa dengan menghirup ganja, suasana hati dan kualitas hidup ODHA akan meningkat secara signifikan.

3. Alzheimer

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Moleculer Pharmacetutics mengungkapkan bahwa kandungan di dalam ganja dapat mengikat enzim penyebab alzheimer. Pada kenyataannya, ganja justru lebih efektif memperlambat perkembangan penyakit ini ketimbang obat-obatan lain yang selama ini diresepkan untuk pasien alzheimer.

4. Kesehatan paru-paru

Menghisap ganja ternyata dapat meningkatkan kesehatan paru-paru. Fakta ini ditemukan ileh para peneliti di UCLA.

5. Glaukoma

Studi pada tahun 1970-an menemukan bahwa ganja dapat menurunkan risiko kebutaan akibat glaukoma. Glaukoma adalah gangguan pada mata dimana terjadi peningkatan pada tekanan intraokular yang bisa berujung pada kerusakan saraf optik. (Yayan – sisidunia.com)