Home » News » Tragedi Mina Adalah Bukti Kota Mekkah Sudah Tak Suci Lagi ?

Tragedi Mina Adalah Bukti Kota Mekkah Sudah Tak Suci Lagi ?



Mina – Terjadinya insiden saat prosesi lempar jumrah di Mina yang menewaskan ratusan jemaah haji disebut sebagai bentuk kegagalan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagai negara penyelenggara ibadah haji. Hal tersebut diungkapkan oleh Said Abdullah selaku Anggota DPR-RI Fraksi PDI PErjuangan.

Tragedi Mina Adalah Bukti Kota Mekkah Sudah Tak Suci Lagi ?

Said mendesak agar Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk mengambil alih pengelolaan Mekkah dan Madinah, dua kota suci bagi umat Islam.

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR-RI itu beralasan bahwa dengan OKI mengambil alih pengelolaan Mekkah dan Madinah, diharapkan nilai kesucian Kota Mekkah yang kini mulai pudar dapat kembali lagi. Menurutnya saat ini Kota Mekkah sudah bertransformasi menjadi kota metropolis yang jauh dari budaya Islam.

Apalagi saat ini Ka’bah dan Masjidil Haram seakan tenggelam oleh jam besar, Mecca Royal Watch, yang kini lebih dibanggakan oleh Kerajaan Arab Saudi.


Baca juga:

Dinilai Lalai Terkait Tragedi Mina, Raja Salman Pancung 28 Petugas Didepan Jamaah

Tragedi Mina 2015 : Arab Saudi Salahkan Ketidakdisiplinan Jemaah Haji

Selain itu terkait dengan penyelenggaraan Ibadah Haji, pelaksanaan tahun 2015 ini bisa dibilang sebagai yang terburuk. Mulai dari terjadinya tragedi crane ambruk, hingga insiden lempar jumrah di Mina yang korbannya mencapai ribuan jamaah.