sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Raja Salman Angkat Bicara Terkait Banyaknya Jemaah Yang Menjadi Korban Tragedi Mina

Raja Salman Angkat Bicara Terkait Banyaknya Jemaah Yang Menjadi Korban Tragedi Mina



Mekkah – Kabar duka kembali datang dari Arab Saudi, sedikitnya telah tercatat 717 jemaah haji yang tewas dalam tragedi Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9).

Raja Salman Angkat Bicara Terkait Banyaknya Jemaah Yang Menjadi Korban Tragedi Mina

Tragedi yang juga menewaskan tiga jemaah asal Indonesia itu terjadi pada puncak ibadah haji, dimana jutaan jemaah hendak melempar jumrah. Insiden ini juga disebut sebagai insiden terburuk dalam 25 tahun terakhir dilaksanakannya ibadah haji.

Sementara itu Raja Arab Saudi, Salman, telah memerintahkan untuk dilakukannya peninjauan kembali ibadah haji tahun ini setelah terjadi insiden berdesak-desakan yang menewaskan ratusan jemaah haji di Kota Mina tersebut.


Baca juga:

Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab Atas Tragedi Mina 2015 ?

Shania JKT48 Dan Vidi Aldiano Kirim Ucapan Bela Sungkawa Untuk Korban Tragedi Mina

Kronologi insiden tersebut berawal ketika dua kelompok besar jamaah haji bersimpangan di Mina ketika hendak melempar jumrah di Jamarat, beberapa kilometer, bagian timur Mekkah. Saking padatnya jemaah yang berdesakan berebut melempar jumrah membuat insiden injak-menginjak tak terelakkan.

Insiden yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha ini tercatat sebagai insiden terburuk sejak 1990. Saat itu, sebanyak 1.426 jamaah haji tewas dalam terowongan yang menghubungkan ke lokasi lempar jumroh. (Rani Soraya – sisidunia.com)