sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dinilai Lalai Terkait Tragedi Mina, Raja Salman Pancung 28 Petugas Didepan Jamaah

Dinilai Lalai Terkait Tragedi Mina, Raja Salman Pancung 28 Petugas Didepan Jamaah



Riyadh – 28 petugas yang bertugas saat Tragedi Mina terjadi telah dijatuhi hukuman pancung oleh Pengadilan Syariat Arab Saudi. Seperti dilansir dari Al Diyar (Jumat, 25/9/2015), ke-28 petugas itu dinilai lalai dalam melaksanakan tugasnya hingga setidaknya 717 jamaah Haji harus meregang nyawa.

Dinilai Lalai Terkait Tragedi Mina, Raja Salman Pancung 28 Petugas Didepan Jamaah

“Raja Salman memberikan perintah untuk memberikan daftar nama orang yang bertanggung jawab mengatur kunjungan dan jamaah serta bertanggung jawab atas kematian sekira 1.000 jamaah. Dan, memerintahkan memancung 28 orang hari ini,” demikian laporan yang disajikan oleh Al Diyar.


Baca juga:

Foto Akibat Gempa 6,8 SR di Sorong, Banyak Rumah Warga Hancur Berantakan
Tragedi Mina 2015 : Arab Saudi Salahkan Ketidakdisiplinan Jemaah Haji

Setelah hukuman ini dijatuhkan, banyak pihak menuding jika langkah ini hanyalah kedok untuk menutupi kesalahan dari Pangeran Mohammad bin Salman al Saud yang diduga merupakan penyebab utama terjadinya tragedi tersebut.

Keluarga kerajaan dinilai menjadikan ke-28 petugas tersebut sebagai kambing hitam untuk menutupi kesalahan sang pangeran. (Yayan – sisidunia.com)