sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bagaimana Cara Membayar Pajak Kendaraan Tanpa Antri ? Berikut Tipsnya

Bagaimana Cara Membayar Pajak Kendaraan Tanpa Antri ? Berikut Tipsnya



Jakarta – Tiap tahunnya pemilik kendaraan bermotor, baik mobil atau sepeda motor, pastinya akan terus direpotkan dengan membayar pajak tahunan kendaraan bermotor.

Bagaimana Cara Membayar Pajak Kendaraan Tanpa Antri ? Berikut Tipsnya

Walaupun sebenarnya simpel dan tak makan waktu lama, banyak orang yang malas untuk membayar pajak di Kantor Samsat karena antrian yang panjang hingga berjam-jam. SisiDunia punya tips menarik untuk Anda yang enggan antri berjam-jam waktu bayar pajak, yuk simak ulasan berikut.


Baca juga:

Hubungan Indonesia Dan Singapura Memanas Akibat Asap Yang Tak Kunjung Reda

Dinilai Lalai Terkait Tragedi Mina, Raja Salman Pancung 28 Petugas Didepan Jamaah

Tahukah Anda, jika hampir tiap orang ingin bayar pajak di awal bulan atau sehabis gajian? Makanya antrian bayar pajak di awal bulan biasanya sampai mengular. Kalau tidak mau antri, Anda bisa datang ke kantor Samsat setelah lewat tengah bulan atau tanggal 15 ke atas. Menurut data dari Samsat, kecenderungan jumlah wajib pajak yang datang lebih sedikit.

Lalu bagaimana jika tanggal jatuh tempo pembayaran ada di awal bulan? Maka bayarlah pajak kendaraan bermotor Anda di bulan sebelumnya. Seperti kita ketahui bersama, pembayaran pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan sejak 40 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Silahkan dicoba. (Rani Soraya – sisidunia.com)