Home » News » Arab Saudi Belum Bisa Memberikan Data Yang Akurat Mengenai Korban Tragedi Mina

Arab Saudi Belum Bisa Memberikan Data Yang Akurat Mengenai Korban Tragedi Mina



Jakarta – Pemerintah Indonesia menyayangkan adanya ketidakjelasan serta kesimpangsiuran informasi yang beredar terkait korban tragedi Mina.

Arab Saudi Belum Bisa Memberikan Data Yang Akurat Mengenai Korban Tragedi Mina

Lukma Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama meminta semua pihak untuk menahan diri agar tidak menyebarluaskan informasi yang tidak jelas sumber dan asal muasalnya.

“Jadi masyarakat tidak perlu resah, pada saatnya nanti kalau kita dapat informasi lain akan di-update. Mudah-mudahan hanya tiga ini dan tidak ada tambahan lagi,” ujar Lukma.

Data resmi terakhir yang dikeluarkan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi pada Kamis (24/9/2015) menginformasikan jika ada tiga jamaah asal Indonesia yang menjadi korban jiwa di Mina.


Baca juga:

Mengejar Pahala, Alasan Jemaah Nekat Berdesakan Lempar Jumrah
Raja Salman Angkat Bicara Terkait Banyaknya Jemaah Yang Menjadi Korban Tragedi Mina

Jadi masyarakat tidak perlu resah, pada saatnya nanti kalau kita dapat informasi lain akan di-update. Mudah-mudahan hanya tiga ini dan tidak ada tambahan lagi,” ujar Lukma untuk menenangkan warga yang keluarganya tengah berada di Saudi.

Identitas dari ketiga jamaah yang meregang nyawa di Mina adalah Busyaiyah Sahrel Abdul Gafar dari kelompok terbang (kloter) 14 batam asal Pontianak, Kalimantan Barat dan Hamid Atwi Tarji Rofia dari kloter 48 Surabaya asal Probolinggo, Jawa Timur. (Yayan – sisidunia.com)