sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ribuan Warga Muhammadiyah Pamekasan Tunaikan Shalat Idul Adha Pagi Ini

Ribuan Warga Muhammadiyah Pamekasan Tunaikan Shalat Idul Adha Pagi Ini



Pamekasan – Pagi ini, Rabu, 23 September 2015, warga Muhammadiyah Pamekasan, Madura, telah melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 Hijirah. Untuk mengamankan jalannya Sholat Ied tersebut, 165 personil kepolisian pun diterjunkan.
Ribuan Warga Muhammadiyah Pamekasan Tunaikan Shalat Idul Adha Pagi Ini
“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan,” ujar Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Sarpan.

Petugas yang diturunkan untuk pengamanan acara tersebut berasal dari Satuan Lalu Lintas, Reskrim, Samapta, dan Intelkam Polres Pamekasan.

Warga Muhammadiyah memang telah menyatakan bahwa mereka tidak akan melaksanakan Idul Adha di tahun 2015 ini bersamaan dengan jadwal yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, yakni pada Kamis, 24 September 2015.

Sebagaimana dilaporkan oleh antaranews (Rabu, 23/9/2015), warga Muhammadiyah datang beramai-ramai menuju ke Lapangan Barkoril IV, yang berlokasi di Jalan SLamet Riadi, Pamekasan. Lokasi ini memang dipilih menjadi tempat pelaksanaan Sholat Ied dari penganut Muhammadiyah Pamekasan.

Yang ditunjuk sebagai imam dalam Sholat Ied yang dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut adalah Ustadz Rofiqi, sementara untuk khatibnya, adalah Ustadz Zainal Abidin. (Deni Suroyo – sisidunia.com)