sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Mengharukan, Gadis Non Muslim Rasakan Keindahan Saat Kenakan Hijab

Mengharukan, Gadis Non Muslim Rasakan Keindahan Saat Kenakan Hijab



New York – Sebagian masyarakat non-muslim di negara Barat beranggapan bahwa hijab merupakan sebuah bentuk penindasan dan pemisahan terhadap perempuan. Sikap-sikap diskriminasi terhadap perempuan Muslim berhijab pun kerap terjadi di negara-negara Barat.
Mengharukan, Gadis Non Muslim Rasakan Keindahan Saat Kenakan Hijab
Melihat kondisi yang memprihatinkan semacam itu, WNYMuslims pun mencoba menawarkan kepada perempuan non-muslim untuk mencoba memakai hijab. Hal ini mereka lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat non-Muslim di New York, sekaligus untuk menyuarakan toleransi antara umat beragama.

Memilih lokasi di sebuah mall, organisasi ini pun sempat menarik beberapa pengunjung wanita yang penasaran untuk mencoba merasakan memakai hijab.

Di sela-sela “sesi merias” para wanita tersebut dengan hijab yang motif dan modelnya mereka pilih sendiri, WNYMuslims pun berdialog dan menjelaskan apakah sebenarnya hijab tersebut. Mereka mencoba menghilangkan kesalahpahaman terhadap hijab.

Kegiatan WNYMuslims ini kemudian direkam ke dalam sebuah video dan diunggah ke YouTube.

Dalam video tersebut nampak bagaimana perempuan-perempuan non-Muslim tersebut begitu terkejut melihat penampilan mereka menjadi lebih cantik dan anggun.

“Ya Tuhan alangkah indahnya, ternyata hijab itu tak seburuk apa yang dianggap orang, ini sangat indah,” ujar salah seorang pengunjung.

Bahkan ada pula perempuan yang sempat menitikan air mata ketika melihat dirinya berhijab di depan cermin.

“Jujur aku sering melihat wanita berhijab mendapatkan diskriminasi karena memakai hijab, setelah aku rasakan sendiri, hijab itu tak seburuk yang dibayangkan,” tutur perempuan tersebut.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)