Home » News » 60 Persen Warga AS Tak Permasalahkan Memiliki Presiden Muslim

60 Persen Warga AS Tak Permasalahkan Memiliki Presiden Muslim



Washington – Belum lama ini telah dipublikasikan sebuah hasil jajak pendapat di Amerika Serikat (AS) yang membahas tentang kemungkinan presiden AS berasal dari umat Muslim. Hasilnya ini cukup mengejutkan.

60 Persen Warga AS Tak Permasalahkan Memiliki Presiden Muslim

Ben Carson
(Sumber foto: Reuters)

Ternyata, 60 persen penduduk AS akan memilih calon presiden yang mereka anggap pantas dan mampu memimpin Negeri Paman Sam, meskipun sosok tersebut beragama Islam.

Sebenarnya, Survey Gallup mencatatkan hasil tersebut sudah sejak bulan Juni kemarin. Dalam survey tersebut, warga AS ditanyakan apakah mereka akan mendukung calon presiden yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Yahudi, Mormon, atau bahkan atheis.

Hasil survey tersebut mengatakan bahwa tingkat dukungan tertinggi, yakni 93 persen, warga AS akan memilih presiden yang beragama Katolik. Nilai terendah jatuh kepada calon presiden atheis, yakni 58 persen.

Hasil survey ini sangat bertentangan dengan komentar dari seorang bakal calon presiden AS dari Partai Republik, Ben Carson. Beberapa waktu lalu, politikus kulit hitam ini menyatakan bahwa mereka yang beragama Islam sama sekali tidak akan bisa menjadi presiden AS.

Pernyataan Ben Carson ini diutarakannya dalam acara TV “Meet the Press”, yang disiarkan oleh NBC.

“Saya tidak setuju kita membiarkan seorang Muslim memimpin negara ini. Saya sama sekali tidak setuju dengan hal itu,” ujarnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)