Home » Techno » Western Digital Resmi Hentikan Produksi HDD Green

Western Digital Resmi Hentikan Produksi HDD Green



California – Hard Disk Drive (HDD) merupakan sebuah komponen penting untuk menyimpan data dan menjalankan aplikasi dalam PC, apalagi dengan daya tampung besar dan transfer rate yang cepat. Belum lama ini salah satu produsen HDD kenamaan yakni Western Digital membuat pengumuman terkait salah satu produknya.

Western Digital Resmi Hentikan Produksi HDD Green

Western Digital kabarnya telah memutuskan untuk menghentikan produksi HDD varian Green, nantinya varian ini akan digabung bersama varian Blue.

Bagi yang belum paham, Western Digital membagi spesifikasi produknya dengan kode warna. HDD Green dari Western Digital hanya memiliki kemampuan untuk storage dan tidak bisa melakukan proses booting, sehingga harga jauh lebih murah dan hanya bisa dijadikan hard disk sekunder. Sementara versi Blue memiliki kemampuan booting dan penyimpanan data yang membuat versi Blue bisa dijadikan hard disk utama. Yang dimaksud dengan booting adalah sebagai tempat instalasi sistem operasi seperti Windows ataupun Linux.

Selain versi Green dan Blue, Western Digital juga memiliki versi Black yang ditujukan untuk pengguna PC high-end, sementara versi Red lebih ditujukan untuk network server/storage. (Rani Soraya – sisidunia.com)