Home » News » Sebut Muslim Tak Layak Jadi Presiden AS, Ben Carson Mendapat Kritik Pedas

Sebut Muslim Tak Layak Jadi Presiden AS, Ben Carson Mendapat Kritik Pedas



Washington – Lembaga advokasi Islam di Amerika Serikat (AS) meminta kandidat calon presiden dari Partai Republik, Ben Carson, untuk mundur dari pencalonan dirinya sebagai orang nomor satu di AS. Hal tersebut menyusul komentar Carson yang mengatakan bahwa seorang Muslim tidak seharusnya menjadi presiden AS.
Sebut Muslim Tak Layak Jadi Presiden AS, Ben Carson Mendapat Kritik Pedas
Nihad Awad, selaku Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam, mengatakan bahwa lembaganya akan mendesak Carson untuk mengundurkan diri dari bursa pemilihan presiden AS. Pasalnya, pandangan pribadi Carson dianggap tidak sejalan dengan Konstitusi AS.

Awad sendiri mengaku kaget dengan komentar Carson tersebut. Dia pun berharap bahwa publik dan kandidat calon presiden lainnya tidak mendukung pendapat politikus berkulit hitam tersebut.

Awad menegaskan bahwa salah satu prinsip dasar dalam Konstitusi AS adalah perlindungan kebebasan beragama. Tak peduli anda beragama Kristen, Islam, Yahudi, Katolik, serta berkulit hitam, coklat, putih, jika seseorang lahir di AS dan menjunjung Konstitusi AS, memiliki visi, pantas dan mampu untuk memimpin, maka dia memiliki peluang untuk menjadi presiden. (Deni Suroyo – sisidunia.com)