Home » News » Ribuan Masyarakat Aceh Gelar Salat Idul Adha Hari Ini

Ribuan Masyarakat Aceh Gelar Salat Idul Adha Hari Ini



Aceh – Pada hari ini, Selasa, 21 September 2015, ribuan jamaah pengikut Abu Habib Muda Seunagan, yang meruipakan penganut aliran Tarekat Syattariah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, telah mengadakan Sholat Idul Adha, 1436 Hijriah.
Ribuan Masyarakat Aceh Gelar Salat Idul Adha Hari Ini
“Salat Idul Adha 1436 Hijriah berlangsung di Masjid Abu Habib Muda Seunagan, Gampong Peulukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya,” terang Teuku Raja Keumangan kepada pers. Teuku Raja Keumangan sendiri merupakan cucu kandung dari Abu Habib Muda Seunagan.

Teuku Raja mengungkapkan bahwa penentuan Idul Adha dari pengikut Abu Habib Muda Seunagan memang lebih awal daripada waktu yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. Pelaksanaan Sholat Ied pada hari ini merupakan hasil musyawarah dari para ulama serta pimpinan Dayah Tarekat Syattariah.


Baca juga

Gambar Lucu Idul Adha 2015, Kocak Banget

Kata Mutiara Penuh Makna Idul Adha 2015

Teuku Raja, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) mengatakan bahwa ribuan jemaah yang mengikuti Sholat Ied pada hari ini, datang dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Bahkan, adapula beberapa jemaah yang datang adri luar wilayah Kabupaten Nagan Raya, seperti misalnya dari Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, dan kota lainnya di Provinsi Aceh.

Adapun dalam acara Sholat Ied tersebut, yang bertugas sebagai Ima sholat adalah Abu Habib Qudrad, anak kandung Abu Habib Muda Seunagan. Untuk pengkhotbahnya, ditunjuklah Said Hamazali. (Deni Suroyo – sisidunia.com)