Home » Gaya Hidup » Tren Baru di Cina Ini Bikin Heboh, Tumbuhkan Tanaman di Kepala

Tren Baru di Cina Ini Bikin Heboh, Tumbuhkan Tanaman di Kepala



Beijing – Sebuah tren unik sedang merebak di Cina. Tren tersebut adalah menumbuhkan tanaman di kepala. Bagaimana caranya menumbuhkan tanaman di kepala manusia?
Tren Baru di Cina Ini Bikin Heboh, Tumbuhkan Tanaman di Kepala
Sebenarnya, tanaman yang banyak ditemukan di kepala anak muda dan anak-anak di Beijing, Cina, tersebut merupakan aksesoris jepit rambut dari plastik. Aksesori ini sangat mudah didapatkan di pedagang kaki lima di Ibukota Cina tersebut.

Setelah diselidiki oleh CNN (Senin, 21/9/2015), belum ada yang tahu pasti siapa pencetus tren unik ini. Seorang pedagang kaki lima, Zhou Delai, mengatakan bahwa tren ini telah merebak sejak dua pekan lalu. Dirinya bisa menjual 200 jepit rambut tanaman hanya dalam waktu tiga sampai empat jam. Satu jepit rambut dihargai lima Yuan (sekitar Rp. 10.000-an).

Tren ini ternyata tak hanya digemari oleh warga Cina saja, empat mahasiswi asal Jepang yang kebetulan diwawancarai oleh CNN mengatakan bahwa mereka menyukai tren unik ini. Mereka pun mengenakan jepit rambut tanaman tersebut di masing-masing kepalanya, lalu ber-selfie.

Gao Xuanyang, seorang pengamat sosial dari Universitas Shanghai Jiao Tong, Beijing, mengatakan bahwa tren ini wajar saja terjadi di kalangan masyarakat. Sebab, masyarakat membutuhkan sesuatu yang baru dan fresh untuk mewarnai kehidupan sehari-harinya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)