sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Seorang Ahli Menyebut Ahmed Mohamed Pembohong dan Jam “Bom” nya Palsu

Seorang Ahli Menyebut Ahmed Mohamed Pembohong dan Jam “Bom” nya Palsu



Texas – Berita mengenai seorang bocah AS bernama Ahmed Mohamed yang sempat ditangkap oleh polisi karena dikira membuat bom padahal hanya membuat sebuah jam digital homemade telah ramai dibicarakan di dunia. Berita ini begitu ramai dibahas hingga mendorong seorang ahli biologi evolusi, yang juga seorang penulis, bernama Richard Dawkins, ikut angkat suara.
Seorang Ahli Menyebut Ahmed Mohamed Pembohong dan Jam "Bom" nya Palsu
Dawkins mengkritik Ahmed dengan mengatakan bahwa bocah 14 tahun tersebut hanya berpura-pura merakit jam digital tersebut. Menurut Dawkins, Ahmed sebenarnya telah menipu publik.

Dalam sejumlah postingannya di Twitter, Dawkins menduga bahwa jangan-jangan Ahmed memang ingin dikira membuat bom dan ditangkap oleh polisi. Sebab, jam digital yang katanya dirakit Ahmed sendiri di rumah tersebut, menurut Dawkins, merupakan jam digital biasa yang dibongkar sedikit.


Baca juga

Gayus Tambunan Bisa Makan Di Restoran Karena Petugas Lapas Mudah Disogok ?

Benarkah Kali Jakarta Sudah Bersih, Ataukah Itu Hanya Foto Hasil Photoshop ?

The Independent, Minggu (20/9/2015) telah merangkum tweet-tweet kritikan yang tertulis di akun pribadim Dawkins, yakni @RichardDawkins. DAlam rangkaian tweet tersebut, Dawkins bahkan memposting sebuah video referensi dari YouTube.

Di dalam video tersebut, seorang ahli mengatakan bahwa jam yang diklaim Ahmed tersebut bukanlah sesuatu yang unik ataupun sebuah “penemuan”. Sebab, jam tersebut sama saja dengan jam komersial biasa.

Pakar tersebut juga menambahkan bahwa tak ada tanda-tanda jam tersebut dirakit oleh seorang bocah berusia 14 tahun.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)