Home » Techno » Pertumbuhan Pengguna Internet Ternyata Melambat

Pertumbuhan Pengguna Internet Ternyata Melambat



Jenewa – Komisi PBB untuk pengguna intarnet yang didirikan oleh Persatuan Telekomunikasi Internasional dan badan kebudayaan PBB (UNESCO) pada tahun 2010 silam melansir sebuah data yang cukup mengejutkan.

Pertumbuhan Pengguna Internet Ternyata Melambat

Mereka menyebutkan jika pertumbuhan pengguna internet terutama di negara-negara besar dan berkembang telah mencapai titik jenuh.

“Lebih dari setengah penduduk dunia, atau sekitar 75 persen yang setara dengan empat miliar orang, masih belum menggunakan Internet secara reguler atau secara aktif,” tulis laporan komisi PBB untuk Internet (Senin. 21/9/2015).

Menurut komisi tersebut, tingginya biaya infrastrukur serta anjloknya penjualan telepon seluler menjadi penyebab melambatnya laju pertunbuhab pengguna internet.

Di akhir tahun 2015 ini, diperkirakan 3,2 miliar manusia di seluruh penjuru dunia akan memiliki akses internet reguler. Meski naik dari pada tahun lalu yang hanya 2,9 miliar, komisi PBB tersebut menyebutkan angka ini tak akan naik secara signifikan pada tahun-tahun berikutnya. (Yayan – sisidunia.com)