Home » News » NASA Akan Kembangkan Senjata yang Mampu Hancurkan Asteroid

NASA Akan Kembangkan Senjata yang Mampu Hancurkan Asteroid



Brooklyn – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang berkantor pusat di Brooklyn, AS, dilaporkan sedang mengembangkan sebuah senjata yang mampu menghacurkan asteroid.
NASA Akan Kembangkan Senjata yang Mampu Hancurkan Asteroid
Senjata yang dikembangkan oleh NASA dan Honeybee Robotics tersebut akan digunakan untuk menguji ketahanan asteroid dan batuan-batuan lain di luar angkasa.

Pihak Honeybee Robotics mengatakan bahwa pengembangan senjata ini sangat berguna bagi penelitian di masa depan untuk mengirimkan manusia ke Planet Mars.


Baca juga

Gawat, 2 Lubang Hitam Diperkirakan Akan Saling Bertubrukan

Kris Zacny, Wakil Presiden & Direktur Teknologi Eksplorasi dari Honeybee Robotics, mengatakan bahwa tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mengumpulkan dan mengklasifikasi sampel dari asteroid yang telah ditembak dengan senjata buatan mereka tadi. Hasil dari proyek ini merupakan salah satu langkah kunci untuk eksplorasi manusia ke Mars di masa yang akan datang.

Teknologi senjata tersebut saat ini masih sebatas konseptual saja. Namun demikian, senjata ini akan segera dikembangkan untuk digunakan oleh NASA dalam Asteroid Redirect Mission, yakni sebuah misi untuk meneliti asteroid dengan lebih detail lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)