Home » Gaya Hidup » Ingin Menikah Dengan Pria Asing ? Ini Yang Harus Anda Persiapkan

Ingin Menikah Dengan Pria Asing ? Ini Yang Harus Anda Persiapkan



Jakarta – Anda tidak bisa mengetahui siapa yang telah ditakdirkan untuk menjadi jodoh Anda kelak. Belum berarti pasangan hidup Anda kelak memiliki kebangsaan yang sama dengan Anda.

Ingin Menikah Dengan Pria Asing ? Ini Yang Harus Anda Persiapkan

Tidak sedikit dari wanita Indonesia yang akhirnya menikah dengan pria yang memiliki kewarganegaraan berbeda. Untuk paea wanita, berikut adalah hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pernikahan dengan pria yang memiliki kebangsaan berbeda atau pria asing.

“Pernikahan beda suku saja banyak masalah, apalagi ini kan berbeda bangsa. Banyak perubahan-perubahan dan perbedaan yang harus kita sempitkan agar menjadi lebih kecil,” ujar Itha Saleem selaku Ketua I Srikandi Indonesia saat ditemui di Talkshow dari Wanita untuk Wanita dalam Perkawinan Antar Bangsa yang bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta.


Baca juga:

Ladies, Begini Cara Memilih Ukuran Bra Yang Sesuai Dengan Payudara
Inilah Mitos Keperawanan Wanita yang Sering Salah Kaprah

“Tentunya dokumen harus dipersiapkan. Beda negara beda peraturan. Ada negara yang harus punya bukti bahwa dia bebas untuk menikah, ada juga yang tidak perlu seperti itu. Saran saya, sebaiknya dicek ke kedutaan besar setempat, maksudnya kedutaan besar negara asal pasangan,” jelas Itha menyikapi pertanyaan mengenai dokumen-dokumen yang harus disiapkan.

Setiap negara memiliki aturan dan persyaratan yang berbeda-beda sehingga penting bagi Anda untuk mencari tahu di kedutaan besar negara asal si pria. (Yayan – sisidunia.com)