Home » Gaya Hidup » Inilah Mitos Yang Ada Didalam Batu Sapphire

Inilah Mitos Yang Ada Didalam Batu Sapphire



Jakarta – Keindahan yang dimiliki batu sapphire ternyata tak hanya berfungsi untuk menunjang penampilan penggunanya. Batu sapphire memiliki beberapa mitos yang dipercaya dari zaman India kuno. Berikut akan SisiDunia paparkan khusus untuk Anda.

Inilah Mitos Yang Ada Didalam Batu Sapphire

Orang yang mengenakan batu sapphire dipercaya akan mendapatkan kesuksesan dalam hidupnya. Benarkah? Ternyata berdasarkan ilmu astrologi Weda India kuno, Sapphire merupakan batu mulia yang dimiliki Dewa Shani, yang dikaitkan dengan sifat kerja keras. Dalam ilmu astrologi Weda, hanya orang-orang pekerja keras lah yang akan mendapatkan efek nyata dari blue sapphire dan diberkahi Dewa Shani.

Inilah Mitos Yang Ada Didalam Batu Sapphire

(Dewa Shani)

Dari zaman dahulu, banyak raja-raja yang mengenakan Sapphire di leher mereka sebagai bentuk pertahanan dari bahaya (tolak bala). Batu ini dipercaya dapat membuat pemakainya merasa dekat ke Tuhan dan menjauh dari sifat syirik.

Selain itu Sapphire dipercaya memiliki fungsi untuk menjernihkan pikiran, memberi rasa damai dan bahagia serta memberikan motivasi dan tujuan hidup.


Baca juga:

Gemar Koleksi Batu Kecubung ? Ikuti Penelusuran Berikut Ini

Tren Batu Akik Menurun Drastis, Pedagang Terpaksa Obral Barang Dagangannya

Selain dari mitos dan astrologi Weda India kuno, batu sapphire juga dipercaya memiliki fungsi yang baik dari segi kesehatan. Sapphire dipercaya dapat meningkatkan kadar potassium, magnesium, kalsium serta relaksasi meringankan stress. (Rani Soraya – sisidunia.com)