Home » Gaya Hidup » Awas, 6 Perilaku Di Facebook Ini Berpotensi Mendapatkan Dislike Dari Pengguna Lain

Awas, 6 Perilaku Di Facebook Ini Berpotensi Mendapatkan Dislike Dari Pengguna Lain



Jakarta – Saat ini Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Bahkan pengguna aktif Facebook di Indonesia saja mencapai 69 juta akun di tahun 2014.

Awas, 6 Perilaku Di Facebook Ini Berpotensi Mendapatkan Dislike Dari Pengguna Lain

Lewat Facebook Anda dapat berbagi dan mendapatkan banyak hal baru. Seperti bergabung dengan grup komunitas, berbagi foto selfie, mengomentari status tidak penting, hingga belanja online.

Perilaku para pengguna Facebook juga sangat beragam, tak jarang yang condong menyebalkan. Berikut adalah perilaku yang harus dihindari agar Anda tidak dianggap menyebalkan oleh teman Anda.

1. Gaya pacaran yang suka pamer kemesraan
Bagi kaum jomblo, melihat dua sejoli yang pamer kemesraan di beranda Facebook bisa jadi sangat mengiris hati. Tahu sendiri kan kalau Facebook bukan album foto pribadi yang seenaknya bisa disebar ke publik. Jadi jika Anda merasa terganggu dengan kemesraan pasangan ini, pilihan terbaik adalah dengan mengeblok akunnya.

2. Lebay
Dari update status dapat dilihat apakah Anda termasuk lebay atau tidak. Pilihan dari penggunaan huruf, kata, dan emoticon merupakan element utama dalam menilai apakah kamu suka lebay atau tidak. Jika selama ini kamu sering lebay di Facebook, bersiap-siaplah untuk di-unfriend.

3. Tukang promosi
Ini juga merupakan tingkah yang bikin jengkel. Apalagi kalau orang tersebut bukan orang yang kita kenal dekat dan sok-sokan nge-tag konten berisi promosi dagangan berupa produk kecantikan, handphone, baju, ataupun aksesori lainnya.


Baca juga:

Anda Pengguna Facebook ? Mungkin Pernah Melakukan Hal Buruk Ini

Banyak Pengguna Tak Setuju Facebook Sediakan Tombol “Dislike”

4. Orang yang berlagak seperti politikus
Pasti kamu akan kaget jika tiba-tiba teman kamu berkomentar tentang kenaikan harga BBM dan menyertakan banyak tautan dalam statusnya. Selain itu juga sering mengungkapkan kekecewaan terhadap negeri ini seperti anggota partai oposisi. Kalau hanya sekali dua kali mungkin tak masalah, namun jika terlalu sering melihat status orang seperti ini akan sebal juga pastinya.

5. Terlalu sering update status
Orang yang terlalu sering update status lama-lama bisa jadi menjengkelkan. Seakan-akan di beranda kita hanya dipenuhi oleh status-statusnya yang kebanyakan juga berisi info tidak penting.

6. Gamers
Gamers yang dimaksud adalah akun yang sering mengirim pesan berupa invitasi untuk main sebuah game. Tidak semua orang suka dengan selera game kita, jadi sebaiknya tanya dulu jika ingin mengirim invitasi bermain game.

Sudah jelas kan? Jika Anda suka melakukan beberapa perilaku di atas, usahakan segera kurangi agar tidak dianggap menjengkelkan oleh teman Anda. (Rani Soraya – sisidunia.com)