Home » Otomotif » Tips Membersihkan Headlamp Mobil Yang Kusam Dengan Bahan Dan Cara Yang Sederhana

Tips Membersihkan Headlamp Mobil Yang Kusam Dengan Bahan Dan Cara Yang Sederhana



Jakarta – Masalah yang kerap terjadi pada mobil keluaran lama adalah tampilannya yang tak lagi kinclong. Salah satu part yang mudah kusam adalah lampu utama atau headlamp, biasanya headlamp akan menguning dan terlihat kusam. Penyelesaian masalah ini bisa dengan mengganti headlamp baru atau mengakalinya dengan trik yang murah dan mudah. Gimana caranya, simak pembahasan berikut ini.

Tips Membersihkan Headlamp Mobil Yang Kusam Dengan Bahan Dan Cara Yang Sederhana

Ternyata untuk membuat headlamp kinclong lagi bisa dengan cara yang sangat mudah dan tak terduga, yang Anda butuhkan hanya PASTA GIGI. Pasalnya pasta gigi mengandung zat-zat yang berfungsi sebagai pemutih. Apa saja alat yang dibutuhkan? Simak langkah-langkah berikut:

Alat-alat

– Pasta gigi, pastikan yang mengandung zat pemutih seperti baking soda dan peroxide.
– Sikat gigi.
– Kanebo
– Air hangat, bisa dimasukkan ke dalam sprayer.
– Lap kain halus
– Wax

Langkah-langkah Membersihkan

1. Pertama, bersihkan dulu headlamp dengan air bersih, keringkan dengan kanebo dan lap kain. Pastikan dengan seksama tidak ada debu atau kotoran lagi.

2. Oleskan pasta gigi secara merata. Pastikan pula tidak terlalu tipis ataupun tebal.

3. Gosok headlamp dengan lap kain secara merata. Ingat, gosokan harus disertai dengan tekanan dan biar lebih mudah bentuk pola melingkar. Pastikan seluruh permukaan telah digosok merata.

4. Diamkan sebentar, lalu semprot headlamp dengan air hangat. Setelah itu bersihkan sisa pasta gigi yang masih melekat hingga benar-benar bersih.

5. Setelah bersih, segera oleskan dengan wax. Dalam hal ini wax dibutuhkan untuk menjaga lapisan terluar headlamp agar warna kuning tidak kembali dengan cepat.

6. Tadaaa!!! Lihat perbedaan yang terjadi. Selamat mencoba! Supaya lebih jelas, SisiDunia juga telah menyiapkan video tutorial untuk Anda di bawah ini.

(Rani Soraya – sisidunia.com)