sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Lucu Namun Kejam, Adu Jotos Orang Utan di Ring Tinju Ini Dikecam Internasional

Lucu Namun Kejam, Adu Jotos Orang Utan di Ring Tinju Ini Dikecam Internasional



Bangkok – Tinju merupakan olahraga pertarungan yang normalnya dilakukan oleh manusia. Namun demikian, di Thailand, terdapat sebuah laga pertandingan tinju yang mempertontonkan pertarungan antara dua orangutan.
Lucu Namun Kejam, Adu Jotos Orang Utan di Ring Tinju Ini Dikecam Internasional
Pertarungan tinju orangutan ini pun menarik banyak sekali penonton. Tentu saja, para aktivis perlindungan hewan dengan lantang menyerukan kecamanannya terhadap atraksi wisata tersebut.

Dilansir dari Metro, orangutan-orangutan tersebut dipaksa untuk bertarung satu sama lainnya di sebuah taman safari di Bangkok. Kejadian ini terakhir tercatat berlangsung pada Minggu (13/9) lalu.

Kedua orangutan yang bertarung tersebut didandani ala petinju sungguhan, yakni menggunakan gloves dan celana pendek. Selain itu, terdapat orangutan betina yang bertugas layaknya gadis pembawa papan ronda. Orangutan betina ini memakai bikini.

Penyelidikan lebih lanjut mengatakan bahwa atraksi ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Hal ini pun membuat organisasi perlindungan aktivis internasional semakin geram.

Direktur Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan (IFAW), Philip Mansbridge, melihat kegiatan tersebut sebagai sesuatu atraksi yang keji.

“Ini kejadian mengejutkan yang sangat kejam dan eksploitatif sebab hewan terus dijadikan ‘hiburan’ turis. Orangutan adalah hewan yang sangat cerdas dan sensitif yang berbagi DNA-nya sekitar 97% pada manusia. Mereka tidak diperkenankan naik ke atas ring di mana mereka diberi pakaian dan dipaksa berkelahi,” terang Mansbridge. (Deni Suroyo – sisidunia.com)