sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kerangka yang Diduga Pasukan Napoleon Bonaparte Ditemukan Setelah Terkubur Ratusan Tahun

Kerangka yang Diduga Pasukan Napoleon Bonaparte Ditemukan Setelah Terkubur Ratusan Tahun



Fankfurt – Belum lama ini, sekitar 200 kerangka manusia yang merupakan tentara Perancis dari masa kejayaan Napoleon Bonaparte ditemukan di sebuah kawasan pengerjaan proyek pembangunan di Frankfurt, Jerman.
Kerangka yang Diduga Pasukan Napoleon Bonaparte Ditemukan Setelah Terkubur Ratusan Tahun
Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 19/9/2015), Kepala Badan Perencanaan Kota Frankfurt, Olaf Cunitz, mengatakan bahwa kerangka tersebut merupakan tentara bawahan Napoleon yang bergerak mundur dariperangnya di Rusia. Perang ini terjadi sekitar tahun 1813.

Menurut perkiraan ahli, tentara-tentara ini tewas akibat luka perang yang tidak tersembuhkan atau terkena wabah tifus.

Andrea Hampel, pejabat dari monumen bersejarah Frankfurt, mensinyalir bahwa kuburan-kuburan massal ini digali dengan terburu-buru. Sebab, ketika itu bisa saja tentara Perancis ini sedang dikejar-kejar oleh musuhnya.

Bukti pemakamanan secara tergesa-gesa ini terlihat dari posisi peti mati. Normalnya, peti mati dikuburkan dengan posisi timur-barat. Namun peti-peti mati yang ditemukan di kawasan Roedelheim, sebelah barat Frankfurt, tersebut ditemukan berposisi utara-selatan.

Update terbaru mengatakan bahwa lebihda ri 30 kerangka sudah berhasil diangkat untuk dipelajari. Memerlukan waktu sekitar enam minggu untuk bisa menggali seluruhnya.

Sebagai informasi, sekitar 600.000 orang tentara Napoleon sempat menguasai wilayah Moskow, Rusia pada tahun 1812. Namun demikian, mereka kemudian menderita kekalahan dan dipukul mundur. Hanya 90.000 tentara yang berhasil sampai di Perancis. (Deni Suroyo – sisidunia.com)